KNPI Kota Bandung Bentuk Satgas Penanganan COVID-19

- 11 April 2020, 22:00 WIB
/Istimewa.

BANDUNG, (PRFM) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 atau virus corona.

Sejumlah langkah-langkah strategis pun disiapkan sebagai mitra kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara mengatakan, Satgas Penanganan COVID-19 nantinya memiliki poin-poin utama yang akan menjadi prioritas. Diantaranya, sosialisasi akan bahaya COVID-19.

"Insyaallah, Satgas ini tentunya akan menjadi mitra dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung, minimal untuk hadir memberikan harapan ditengah-tengah masyarakat," ucap Hegun sapaan akrab Hendra Guntara, Sabtu (11/4/2020).

Selain itu, Hegun mengungkapkan, Satgas tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan semua elemen organisasi lainnya di Kota Bandung. Diantaranya organisasi kewilayahan Karang Taruna dan pejuang kemanusiaan lainnya.

Baca Juga: [HOAKS] Indonesia Telah Mulai Produksi Obat COVID-19

"Kedepan juga kita akan berkolaborasi dengan sejumlah ormas, OKP dan karang taruna untuk bahu-membahu dalam membantu masyarakat mendahapi pandemi ini (virus corona atau COVID-19)," ungkap Hegun.

Terpisah, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 DPD KNPI Kota Bandung, Bena Aji Satria menuturkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan program bantuan 1000 paket sembako. Paket tersebut akan dibagikan secara ideal dan proporsional ke seluruh kecamatan di Kota Bandung.

Kecamatan yang dinilai terkena dampak paling parah wabah virus corona atau Covid-19, yaitu Kecamatan Arcamanik, Kecamatan Cicendo, dan Kecamatan Kiaracondong, menjadi lokasi pembagian sembako tahap pertama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x