Depok dan Jawa Barat Bentuk Covid-19 Crisis Center

- 2 Maret 2020, 21:18 WIB
KOTA Depok bersiap mengantisipasi penyebaran virus Corona.*
KOTA Depok bersiap mengantisipasi penyebaran virus Corona.* /ROHMAN WIBOWO/PR

BANDUNG, (PRFM) - Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan dua Warga Negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi corona. Dua orang tersebut diketahui merupakan warga Kota Depok.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Covid-19 Crisis Center akan dibentuk baik di Kota Depok maupun Provinsi Jawa Barat. Nantinya, seluruh informasi seputar kasus virus corona akan disampaikan secara satu pintu melalui Covid-19 Crisis Center.

"Besok Kota Depok akan membentuk Covid-19 Crisis Center yang dipimpin langsung Pak Wali Kota. Saya juga akan membuat hal yang sama, Provinsi Jawa Brat Covid-19 Crisis Center. Dimana tugasnya itu satu pintu terhadap semua informasi terkait penanganan kasus ini," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat ditemui wartawan di Balai Kota Depok, Jl Margonda, Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Baca juga: Ridwan Kamil: Warga Jangan Panik Beli Masker dan Sembako

Saat ini rumah dua warga yang terinfeksi virus corona sudah diisiolasi. Ke depannya tim khusus akan memantau kondisi warga di sekitar rumah tersebut.

Emil mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Warga diimbau untuk segera melapor ke unit pelayanan kesehatan terdekat apabila merasakan gejala-gejala virus corona.

"Jadi kalau tidak ada gejala, karena virus ini berkaitan dengan imunitas, saya kira lakukan kegiatan seperti biasa. Kecuali ada gejala berinisiatiflah melaporkam diri ke RS terdekat, atau ketika melihat temannya yang memiliki gejala tolong diimbau juga," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x