Pak Uu Ingin Warga yang Terdampak Banjir Bandang Garut Terpenuhi Kebutuhanya dan Penanganan Berjalan Optimal

- 29 November 2021, 11:15 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat  meninjau sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan domestik kepada warga Kabupaten Garut yang terdampak banjir bandang tersebut Minggu, 29 November 2021.
Wakil Gubernur Jawa Barat meninjau sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan domestik kepada warga Kabupaten Garut yang terdampak banjir bandang tersebut Minggu, 29 November 2021. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Usai adanya bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut pada akhir pekan kemarin, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan domestik kepada warga Kabupaten Garut yang terdampak banjir bandang tersebut Minggu, 29 November 2021.

Dalam peninjauan itu, Pak Uu -sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum- ingin kebutuhan warga terdampak banjir terpenuhi dan penanganan berjalan optimal.

Pak Uu menegaskan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk upaya nyata dari Pemprov Jabar yang sangat perhatian terhadap kondisi masyarakat.

Baca Juga: Kabar Duka: Pemerhati Musik Bens Leo Meninggal Dunia Pagi Tadi

"Saya ke sini ditugaskan Pak Gubernur, menunjukkan bahwa pemerintah provinsi respons terhadap situasi dan kondisi masyarakat," kata Pak Uu dalam keterangan yang diterima prfmnews.id hari ini Senin, 29 November 2021.

"Setelah saya melihat ke sini, memang air sudah surut, sebelumnya ramai di media sosial air begitu besar, tinggi, dan banyak rumah terendam. Alhamdulillah sekarang sudah surut," imbuhnya.

Pak Uu mengatakan, Pemprov Jabar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Pemda Kabupaten Garut, TNI, Polri, dan relawan, bersama-sama melakukan sejumlah upaya tanggap darurat, seperti pengerukan sungai dan selokan.

Selain itu, Pak Uu pun menuturkan bahwa pihaknya akan segera mengupayakan perbaikan jembatan yang putus akibat banjir bandang. Hal itu dilakukan supaya masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Baca Juga: Datangi Lokasi Bencana, Uu Ruzhanul Ulum Beri Bantuan Langsung kepada Korban Banjir Bandang Garut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x