Datangi Lokasi Bencana, Uu Ruzhanul Ulum Beri Bantuan Langsung kepada Korban Banjir Bandang Garut

- 29 November 2021, 10:55 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan domestik kepada warga Kabupaten Garut yang terdampak bencana banjir bandang, Minggu (28/11/2021). (Foto: Aldien Shubhi/Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan domestik kepada warga Kabupaten Garut yang terdampak bencana banjir bandang, Minggu (28/11/2021). (Foto: Aldien Shubhi/Biro Adpim Jabar) /

PRFMNEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendatangi salah satu wilayah terdampak parah banjir bandang di Kampung Ciloa, Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, pada Minggu 28 November 2021.

Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung sejumlah titik terdampak di wilayah tersebut yang sebagian besar telah surut didampingi oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Selain meninjau dan memastikan kondisi terkini di lokasi, Uu juga memberikan bantuan untuk para korban banjir bandang. Bantuan tersebut berupa sejumlah uang dan sembako yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Baca Juga: Panen Beras 1,5 Juta Ton di Sapan Kabupaten Bandung, Ridwan Kamil : Jabar Juara, Indonesia Kuat

“Saya sebagai bentuk silaturahmi saja, ada uang, kemudian ada sembako, dan yang lainnya diserahkan kepada pemerintah,” ucap Uu Ruzhanul Ulum, dikutip prfmnews.id dari situs Pemkab Garut.

Selain itu, Wagub Uu menyebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan selalu sigap merespons terhadap situasi dan kondisi masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Garut yang terdampak banjir bandang.

“Alhamdulillah sekarang sudah surut, tetapi saya juga harus menindaklanjuti apa dan bagaimana kejadian ini supaya yang pertama tanggap darurat, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari tidak terganggu dengan pasca banjir,” kata Uu.

Baca Juga: Pergi dari Rumah Saat Kurir COD akan Datang, Penerima Paket Lakukan Hal yang Unik dan Patut Dicontoh

Baca Juga: 5 Wakil Negara Berbeda Jadi Juara Indonesia Open 2021, Ini Dia Daftar Juaranya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x