Pergi dari Rumah Saat Kurir COD akan Datang, Penerima Paket Lakukan Hal yang Unik dan Patut Dicontoh

- 29 November 2021, 07:00 WIB
Tangkapan layar Tiktok @kangpaketjnt yang perlihatkan aksi penerima paket COD dengan simpan uang di botol yang digantung di depan rumah.
Tangkapan layar Tiktok @kangpaketjnt yang perlihatkan aksi penerima paket COD dengan simpan uang di botol yang digantung di depan rumah. /Tiktok @kangpaketjnt


PRFMNEWS – Masih marak terjadi, kurir paket yang melayani layanan COD yang harus bertemu dengan oknum konsumen yang tidak mengerti alur pengiriman COD.

Bahkan tidak jarang kurir mendapatkan ancaman hingga perlakuan tidak menyenangkan dari konsumen. Masih banyak konsumen yang belum memahami bahwa sebelum membuka paket mereka harus membayar paketnya terlebih dulu. Paket yang tidak sesuai bisa diajukan pengembalian secara sistem di marketplace di mana mereka memesan barang.

Salah satu kurir paket di Pangandaran melalui akun TikToknya @kangpaketjnt pada 28 November 2021 mengunggah video saat dirinya harus mengirimkan paket COD.

Baca Juga: 5 Wakil Negara Berbeda Jadi Juara Indonesia Open 2021, Ini Dia Daftar Juaranya

Setibanya di lokasi ternyata rumah dalam keadaan kosong. Kurir hanya menemukan surat dan uang yang digantung di tiang rumah. Hal tersebut ternyata inisiatif dari pemilik rumah yang mengetahui paket COD-nya akan tiba sedangkan tidak ada orang di rumah.

“Abang Paket ini uangnya di botol, kembaliannya ambil aja,” tulis konsumen itu.

Kurir pun kemudian mengambil uangnya sebesar Rp30 Ribu dan menyimpan paketnya di bawah keset.

Baca Juga: Terus Bertambah, Kini 10 Kecamatan di Kota Bandung Bebas Kasus Virus Corona

Baca Juga: Aktivis Hukum Ini Sebut Amar Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja Sebabkan Ketidakpastian

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x