Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan Garut, 307 Rumah Mengalami Kerusakan

- 28 November 2021, 16:49 WIB
Situasi pasca banjir yang menerjang dua kecamatan di Garut, Sabtu 27 November 2021
Situasi pasca banjir yang menerjang dua kecamatan di Garut, Sabtu 27 November 2021 /Humas Pemkab Garut.

PRFMNEWS - Bencana alam banjir bandang menerjang dua kecamatan di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021.

Dua kecamatan yang diterjang banjir bandang di Garut yaitu Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah.

Berdasarkan hasil pemantauan Pemerintah Kabupaten Garut bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Kampung Ciloa, Desa Sukamukti, Kecamatan Sukawening adalah area paling parah terdampak banjir bandang.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Garut segera mengambil langkah tanggap darurat bencana selama 7 hari kedepan untuk menanggulangi bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan ini.

Baca Juga: Mobil Terperosok ke Got di Depan Stadion Indomik Arena Tangerang, Langsung jadi Tontonan Warga

Data terbaru yang dikantongi Pemrintah Kabupaten Garut, bencana banjir bandang ini berdampak pada 307 rumah dari Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah.

Sejumlah rumah terdata mengalami kerusakan berat. Beberapa rumah dilaporkan rusak ringan ketika banjir bandang menerjang pada Sabtu kemarin.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan sigap merespons terhadap situasi dan kondisi masyarakat Jawa Barat khususnya di Kabupaten Garut yang saat ini terdampak banjir bandang.

“Saya juga harus menindaklanjuti apa dan bagaimana kejadian ini supaya yang pertama tanggap darurat, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari tidak terganggu dengan pasca banjir,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x