Hanya 3 Menit Jalan Kaki, Warga Jabar Bisa Pindah ke Jateng Lewat Jembatan Peraih Rekor MURI Ini

- 14 November 2021, 20:20 WIB
Replika Jembatan Pramuka merupakan jembatan gantung terletak di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang menghubungkan Provinsi Jabar dan Jateng
Replika Jembatan Pramuka merupakan jembatan gantung terletak di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang menghubungkan Provinsi Jabar dan Jateng /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Pernahkah Anda bayangkan hanya dengan waktu 3 menit, Anda warga Jawa Barat (Jabar) bisa pindah ke Jawa Tengah (Jateng) atau sebaliknya cukup berjalan kaki lewat sebuah jembatan?

Ya, ini bukan hal yang mustahil. Kini, Anda bisa dalam sekejap berada di wilayah provinsi Jabar kemudian berpindah ke Jateng hanya menghabiskan waktu 3 menit dengan berjalan kaki melewati Jembatan Pramuka.

Jembatan Pramuka merupakan jembatan gantung terletak di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang menghubungkan Provinsi Jabar dan Jateng.

Jembatan ini juga mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai jembatan gantung pramuka pertama di Indonesia yang berhasil menghubungkan dua provinsi.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Produk China Selalu Kita Jumpai

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pemdaprov Jabar (@humas_jabar)

 

Jembatan lintas provinsi sepanjang 150 meter ini merupakan akses penghubung Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jabar dengan Desa Limbangan, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jateng.

Peresmian Jembatan Pramuka dilakukan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar, Atalia Praratya Kamil, pada Kamis 11 November 2021, yang juga dihadiri perwakilan Kwarnas Pramuka, Ketua Kwarda Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, perwakilan Kwarda Jawa Tengah dan Wakil Bupati Brebes Narjo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x