Situ Cileunca Butuh Penataan, DPRD Jabar: Demi Tingkatkan Animo Masyarakat

- 11 November 2021, 19:40 WIB
Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat /DPRD Jabar.

PRFMNEWS - Situ Cileunca merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di wilayah Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk lebih mendongkrak animo masyarakat, DPRD Jabar mengharapkan objek wisata Situ Cileunca harus mendapatkan penataan lebih lanjut.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetyawati menjelaskan, bahwa dalam penataan Situ Cileunca yang memiliki luas 180 hektar harus ada rencana besar sesuai dengan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Baca Juga: Lirik Lagu Gugur Bunga Ciptaan Ismail Marzuki, Mengenang Jasa para Pahlawan

"Menurut saya perlu ada perencanaan DED secara keseluruhan dari penataan Situ tersebut baru kita membuat tahapan pembangunan sesuai dengan kemampuan daerah," ucapnya usai meninjau Situ Cileunca, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Menurut Prasetyawati, jika dengan anggaran yang sedikit untuk merehabilitasi Situ Cileunca, tidak akan berdampak banyak bagi tempat tersebut, oleh karena itu pihaknya ingin ada peningkatan anggaran untuk merehabilitasinya.

"Percuma jika sekarang kita melakukan rehabilitasi Situ Cileunca dengan anggaran yang sedikit tidak akan memiliki efek yang signifikan bagi Situ itu sendiri," lanjutnya.

Baca Juga: Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Aston Villa

Prasetyawati menyebut, bahwa Situ Cileunca ini memliki potensi dalam menghasilkan PAD Jawa Barat yang dimana ada prioritas pembangunan dari Pemerintah Provinsi yaitu pembangunan desa wisata.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DPRD Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x