KPP DPRD Jabar Beri Bantuan Korban Banjir Sekaligus Ingatkan Bahaya Tanam Sayuran di Area Rawan Bencana

- 13 November 2021, 19:35 WIB
Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kertasari, Kabupaten Bandung.
Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kertasari, Kabupaten Bandung. /DPRD Jawa Barat


PRFMNEWS - Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan lainnya kepada korban bencana banjir bandang di area PTPN VIII di Dusun Papandayan, Desa Neglawangi, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Ketua KPP DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari meminta ke depannya warga setempat tidak lagi menanam sayuran di area rawan bencana.

Para warga diminta menanam pohon besar sebagai bentuk menjaga lingkungan dan menjadi resapan air.

Baca Juga: Situ Cileunca Butuh Penataan, DPRD Jabar: Demi Tingkatkan Animo Masyarakat

"Karena ini tidak hanya hujan dan banjir tapi bisa memungkinkan terjadinya longsor," kata Ineu usai meninjau lokasi bencana di Kabupaten Bandung, Jumat 12 November 2021.

Menurutnya, kondisi lahan perkebunan yang ditanami sayuran dinilai rawan bencana. Atas dasar hal tersebut, dirinya meminta warga setempat tetap waspada dan tentunya harus menjaga lingkungan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Saya berharap tidak melebar ke mana-mana, sudah cukup, dan semua karena curah hujan yang tidak berhenti sejak pagi," tuturnya.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Apresiasi Kerja Sama Pemkot dengan BPKH

Lebih lanjut, Ineu meminta kepada anggota KPP DPRD Jabar yang turut hadir agar menyampaikan permasalahan yang ada di lapangan kepada mitra-mitra komisi, Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten.

Sehingga, pihak terkait bisa menindaklanjuti warga yang tertimpa musibah agar segera dievakuasi dari tempat yang rawan bencana.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x