Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Sebut Atlet PON Asal Kota Bandung Masih Berpeluang Dapat Kadeudeuh dari Pemkot

- 20 Oktober 2021, 11:00 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat berfoto bersama atlet PON Jabar asal Kota Bandung di Papua beberapa waktu lalu.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat berfoto bersama atlet PON Jabar asal Kota Bandung di Papua beberapa waktu lalu. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Atlet asal Kota Bandung yang berprestasi di ajang PON XX Papua 2021 terancam tidak dapat bonus atau 'kadeudeuh' dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Bandung, Iman Lestariyono menjelaskan, para atlet ini sebenarnya masih memiliki peluang untuk mendapatkan bonus atas prestasinya itu namun bisa jadi tidak dalam waktu dekat jika bersumber dari APBD.

"Sebetulnya potensi untuk mendapatkan apresiasi itu ada. Sebelumnya pernah di 2017 itu untuk atlet yang berprestasi di (PON) 2016. Jadi memang tidak langsung, jadi diajukan dulu kan proses anggaran kita tahunan," kata Iman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Aipda Ambarita Dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya, Ini Penyebabnya

Disebutkan Iman, kadeudeuh ini tak hanya dari APBD.

Menurutnya para atlet ini pun berpeluang mendapatkan kadeudeuh dari para pengusaha atau pihak swasta yang memang memberikan perhatian pada olahraga.

"Khusus dari jalur APBD itu harus terencana dan harus jelas secara kajiannya angka yang wajar untuk apresiasi atlet itu berapa," paparnya.

Baca Juga: WOW! Serial Netflix ‘Squid Game’ Sukses Ditonton 142 Juta Keluarga

Iman menyebutkan, saat ini sudah memasuki akhir tahun 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah