Puluhan Atlet Asal Kota Bandung Peraih Medali PON Terancam Tidak Dapat 'Kadeudeuh' dari Pemkot

- 18 Oktober 2021, 11:26 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) didampingi Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kanan), saat ditemui di Balai Kota Bandung hari ini Senin, 18 Oktober 2021. Oded sebut Pemkot Bandung tak miliki anggaran untuk kadeudeuh atlet PON.
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) didampingi Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kanan), saat ditemui di Balai Kota Bandung hari ini Senin, 18 Oktober 2021. Oded sebut Pemkot Bandung tak miliki anggaran untuk kadeudeuh atlet PON. /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Puluhan atlet asal kota Bandung yang bertarung di ajang PON XX Papua 2021 dan mendapatkan medali, terancam tidak akan mendapatkan 'kadeudeuh' dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Alasannya, Pemkot tidak memiliki anggaran untuk itu pada tahun 2021 ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat disinggung tentang bentuk apresiasi bagi para atlet PON asal kota Bandung.

"Sampai hari ini belum ada, belum ada anggaran untuk kadeudeuh (atlet PON peraih medali) itu. Tapi Wallaahu'alam, tapi kita sekarang sedang pembahasan anggaran bersama dewan, ini sudah pembahasan di akhir ya. Mudah-mudahan ada dari Pemprov lah, " jelas Oded ditemui di Balaikota Bandung hari ini Senin, 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Kemenangan Ginting dan Fajar/Rian Membuat Jonatan Christie Tampil Percaya Diri

Untuk diketahui, 35 atlet asal kota Bandung yang baru saja bertarung di ajang PON XX Papua 2021 dan beberapa di antaranya berhasil peroleh medali emas, perak, dan perunggu.

Ditempat sama, Sekretaris Daerah kota Bandung Ema Sumarna menambahkan, APBD Murni 2021 tidak mengalokasikan dana 'kadeudeuh' bagi atlet kota Bandung peraih medali di PON XX Papua 2021.

"Kalau di (APBD) murni 2021 memang tidak teralokasikan karena ini kan bukan Porda, tapi PON. Kalau PON itu ranahnya Provinsi," tandas Ema.

Baca Juga: Begini Perasaan Hendra Setiawan Usai Pimpin Tim Indonesia Juarai Thomas Cup 2020

Baca Juga: Fajar Alfian Bikin Bangga Kabupaten Bandung Usai Bantu Indonesia Juarai Thomas Cup 2020

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x