Kemenangan Ginting dan Fajar/Rian Membuat Jonatan Christie Tampil Percaya Diri

- 18 Oktober 2021, 11:15 WIB
Jonatan Christie berhasil menjadi penentu tim Indonesia rengkuh Piala Thomas.
Jonatan Christie berhasil menjadi penentu tim Indonesia rengkuh Piala Thomas. /bwf

PRFMNEWS – Jonatan Christie tampil percaya diri saat menjadi penentu kemenangan Indonesia saat melawan China di final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu malam kemarin.

Posisi Indonesia yang sudah unggul 2-0 lewat kemenenangan Anthony Sinisuka yang disusul kemenangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto membuat pemain yang akrab disapa Jojo ini kian semangat dan percaya diri.

“Saya perlu berterima kasih kepada Anthony Ginting untuk 1-0 dan Fajar dan Rian untuk memimpin 2-0, jadi saya sedikit lebih percaya diri,” kata Jojo dalam wawancara eksklusif bersama BWF pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Baca Juga: Tim SAR Berhasil Evakuasi 22 Orang Penumpang Perahu yang Terjebak Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Jojo juga tak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukungnya di manapun.

“Terima kasih Tuhan, tanpa dia saya bukan apa-apa. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Indonesia, di rumah, dan di stadion ini. Saya bangga menjadi orang Indonesia,” tutur Jojo

Menurut dia, pertandingan kemarin melawan Li Shi Feng, ia harus mengambil keputusan yang cepat di setiap game-nya sambil melihat kondisi lawannya.

Baca Juga: Begini Perasaan Hendra Setiawan Usai Pimpin Tim Indonesia Juarai Thomas Cup 2020

“Saya melihat Li Shi Feng sedikit gugup di game pertama dan saya mengambil kesempatan itu. Di game kedua, saya memiliki ritme yang lambat tetapi saya mencoba untuk mendorongnya kembali dan inilah yang terjadi: rubber game,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x