Tim SAR Berhasil Evakuasi 22 Orang Penumpang Perahu yang Terjebak Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur Purwakarta

- 18 Oktober 2021, 10:01 WIB
Penumpang perahu yang terjebak eceng gondok di Waduk Jatiluhur pada Minggu malam kemarin.
Penumpang perahu yang terjebak eceng gondok di Waduk Jatiluhur pada Minggu malam kemarin. /Kantor SAR Bandung

PRFMNEWS - Sebuah perahu yang ditumpangi 22 orang wisatawan terjebak di tengah Waduk Jatiluhur karena tertahan dan tertutup oleh eceng gondok pada Minggu, 17 Oktober 2021 malam kemarin.

Laporan kejadian ini diterima oleh Kantor SAR Bandung dan langsung melakukan evakuasi kepada para wisatawan yang terjebak itu.

"Berdasarkan laporan yang diterima, korban sedang berlibur bersama keluarga ke Waduk Jatiluhur menggunakan perahu jukung, namun perahu terjebak di tengah Waduk karena tertutup eceng gondok sehingga tidak bisa kembali ke daratan dan membutuhkan evakuasi," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dalam keterangannya yang diterima hari ini Senin, 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Sesuai Perintah Ridwan Kamil, BPBD Jabar Susun Panduan Kegiatan di Alam Bebas

Usai menerima laporan itu pada pukul 20.20 WIB Kantor SAR Bandung langsung menerjunkan tim penyelamat untuk mengevakuasi wisatawan itu.

Akhirnya pada dini hari tadi pukul 00.45 seluruh penumpang perahu yang terjebak eceng gondok itu bisa dievakuasi.

"Sekitar pukul 00.15 WIB Tim SAR Gabungan mengevakuasi seluruh korban dalam keadaan selamat, selanjutnya setelah dilakukan pendataan di Kantor TSDP seluruh korban kembali ke rumah masing-masing," lanjut Deden.

Baca Juga: Fajar Alfian Bikin Bangga Kabupaten Bandung Usai Bantu Indonesia Juarai Thomas Cup 2020

Baca Juga: Korban Meninggal pada Kecelakaan Mobil Terimpa Truk di Tol Cipularang Sabtu Kemarin Adalah Direktur Indomaret

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah