Curah Hujan Tinggi, Wagub Jabar Minta Masyarakat Waspada

- 4 November 2021, 15:10 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. /Jabarprov/

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul meminta masyarakat untuk waspada curah yang kini sedang sangat tinggi.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan masyarakat aktif menanggulangi bencana terutama ketika curah hujan tinggi seperti sekarang.

Dikatakan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, masyarakat tidak harus menunggu pemerintah provinsi turun tangan yang mengakibatkan penanganan menjadi terlambat.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Cegah Risiko Gagal Jantung yang Bisa Dialami Meski Masih Usia Muda

“Saat bencana terjadi tidak hanya melulu menunggu pemerintah tetapi pada masyarakat yang ada langsung melaksanakan kegiatan tersebut karena kami yakin mereka sudah memiliki keahlian, karena sudah ada didikan,” jelas Uu.

Dipaparkan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, kondisi curah hujan tinggi berisiko bisa terjadi salah satunya adalah bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Jabar.

“Musim hujan sekarang besar dan lama. Ekstrem, saya juga heran ini kenapa. Tapi mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, tapi sedia payung sebelum hujan,” ucapnya.

Baca Juga: Sebuah Gudang Makanan Milik Mini Market di Bandung Terbakar Dini Hari Tadi

Peningkatan curah hujan dan risiko bencana membuat Wagub Uu Ruzhanul Ulum memberikan imbauan kepada para pemerintah daerah guna mempersiapkan anggaran berupa Bantuan Tidak Terduga (BTT).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x