Berduka 11 Siswa MTs Ciamis Tewas Tenggelam, Wagub Uu Tekankan Hal Ini ke Pihak Sekolah

- 19 Oktober 2021, 18:21 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum turut berduka cita terkait tewasnya 11 siswa MTS di Ciamis saat mengikuti susur sungai pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Uu kepada wartawan saat meninjau pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Majalengka, Selasa 19 Oktober 2021.

"Saya ucapkan bela sungkawa pada santri yang meninggal. Kami punya keyakinan yang meninggal adalah mujahid, syuhada. Karena mereka ada di fisabillilah, belajar ilmu agama, kami yakin itu adalah para syuhada," ujar Uu.

Baca Juga: Kunjungi TKP Tewasnya 11 Siswa MTs Ciamis, Atalia Praratya: Bukan Kegiatan Pramuka

Selain itu, Uu menekankan kepada pengelola sekolah untuk lebih berhati-hati lagi ketika melaksanakan kegiatan.

Ia menyebut diperlukan pemantauan dari pihak ketiga dalam hal ini lembaga luar sekolah untuk memastikan keamanan dan keselamatan siswa.

"Saya berharap kepada pengelola siswa siswi yang akan datang untuk lebih berhati-hati dan harus ada pemantauan oleh pihak lembaga dalam melaksanakan kegiatan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terulang di masa mendatang," tuturnya.

Baca Juga: Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tak Ingin Ada Klaster Sekolah Setelah Adanya PTM

"Saya berdoa, mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan ada dalam ridho dan magfirah Allah ditempatkan di tempat yang mulia," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x