Srikandi BRI Kanwil Bandung Gelar Pemberdayaan Klaster Usaha Diversifikasi Olahan Ubi Ungu

- 18 Oktober 2021, 13:41 WIB
Workhsop ‘Pemberdayaan Klaster Usaha Diversifikasi Olahan Ubi Ungu’ yang digelar Srikandi BRI Kanwil Bandung  di Hotel Grage, Kuningan, Jawa Barat, Kamis dan Jumat, 15-16 Oktober 2021.
Workhsop ‘Pemberdayaan Klaster Usaha Diversifikasi Olahan Ubi Ungu’ yang digelar Srikandi BRI Kanwil Bandung di Hotel Grage, Kuningan, Jawa Barat, Kamis dan Jumat, 15-16 Oktober 2021. /BRI

PRFMNEWS - Dalam upaya mengembangkan potensi pangan lokal khususnya ubi ungu di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Srikandi BRI Kanwil Bandung menggelar kegiatan ‘Pemberdayaan Klaster Usaha Diversifikasi Olahan Ubi Ungu’ di Hotel Grage, Kuningan, Jawa Barat, Kamis dan Jumat, 15-16 Oktober 2021.

Ketua Srikandi Kanwil Bandung sekaligus Wapinwil Bidang Operasional Kanwil BRI Bandung, Emiliana Ririn Purworini berharap program ini bisa meningkatkan skill masyarakat dalam pemanfaatan potensi ubi ungu yang bisa terus dikembangkan di wilayah tersebut.

“Kami ingin meningkatkan skill atau kemampuan kelompok usaha serta membuka wawasan terkait bisnis ekspor. Diversifikasi usaha olahan tepung ubi ungu dengan potensi pasar ekspor dan meningkatan kerjasaan anggota serta masyarakat,” Kata Ririn sapaan akrabnya kepada media.

Baca Juga: Karena Eceng Gondok 22 Wisatawan Terjebak Berjam-jam di Waduk Jatiluhur dan Sempat Tak Bisa Kembali ke Daratan

Workhsop ‘Pemberdayaan Klaster Usaha Diversifikasi Olahan Ubi Ungu’ yang digelar Srikandi BRI Kanwil Bandung  di Hotel Grage, Kuningan, Jawa Barat, Kamis dan Jumat, 15-16 Oktober 2021.
Workhsop ‘Pemberdayaan Klaster Usaha Diversifikasi Olahan Ubi Ungu’ yang digelar Srikandi BRI Kanwil Bandung di Hotel Grage, Kuningan, Jawa Barat, Kamis dan Jumat, 15-16 Oktober 2021. BRI

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak Vaksinasi di Kabupaten Bandung Sudah Penuhi Target

Ririn menilai umbi-umbian khususnya ubi ungu memiliki potensi bisnis yang besar bila dikelola dengan baik dan didukung teknologi sederhana. Ia pun yakin hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Ririn pun menjelaskan, Program Pemberdayaan Perempuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Mandiri Sembawa binaan BRI Unit Jalaksana Kanca BRI Kuningan memberikan Pelatihan Ekspor, Layanan Bisnis Internasional & Treasury BRI, serta Pelatihan Packaging Branding.

Baca Juga: Kritik Pedas Taufik Hidayat Indonesia Juara Thomas Cup 2020 Tanpa Kibaran Merah Putih dikomentari Bintang Emon

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x