Bonus Geografi dan Bonus Demografi Jadi Modal Utama Jabar untuk Lebih Maju

- 8 Oktober 2021, 12:30 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri secara virtual Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-494 dari Rumah Singgah Wagub Jabar di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/10/2021).
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri secara virtual Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-494 dari Rumah Singgah Wagub Jabar di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/10/2021). /Humas Jabar

PRFMNEWS - Selain memiliki daerah yang luas, Jawa Barat juga menjadi daerah dengan jumlah penduduk yang banyak.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Jabar memiliki bonus geografi dan bonus demografi yang menjadi modal utama untuk maju.

Bahkan jika dua bonus itu diselaraskan akan menjadi kombinasi dan komposisi memadai untuk melakukan kreativitas, inovasi, dan kolaborasi.

Baca Juga: Terungkap! Kasus Penusukan Pria Bersimbah Darah di Cicendo, Pelaku Tersinggung Saat Mabuk Bareng Korban

Bonus geografi, Jabar ditakdirkan memiliki tanah subur, curah hujan mencukupi dengan banyak sumber air dari hulu ke hilir.

Sementara bonus geografi sebagian besar warga Jabar saat ini ada pada usia produktif sampai era 2030 nanti.

Ada satu bonus tambahan yakni bonus edukasi, di mana banyak perguruan tinggi atau lembaga pendidikan yang jadi rujukan nasional.

Baca Juga: Pemkab Indramayu Diminta Terus Berinovasi dan Tingkatkan Pelayanan Publik

Tak ingin menyia-nyiakan, Pemda Provinsi Jawa Barat terus berupaya memanfaatkan tiga bonus tersebut untuk mendongrak ekonomi dari sektor pertanian. Ini lah dasar Pemda Provinsi menginisiasi program Petani Milenial.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x