Wagub Jabar Pastikan Pemprov Terus Percepat Vaksinasi untuk Masyarakat

- 26 Juli 2021, 16:39 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /dok Humas Jabar

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan Pemprov terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Saat ini sudah 9 juta masyarakat Jabar yang disuntik vaksin, tapi jika dilihat dari total penduduk Jabar yang mencapai 50 juta orang, maka persentasenya masih minim.

Maka dari itu, Pemprov Jabar mempercepat vaksinasi kepada masyarakat dibantu oleh berbagai pihak lainnya.

Baca Juga: Masih Ada Masyarakat yang Tidak Percaya Covid-19, Kang Uu : Saya Heran

"Jadi target 80 persen masyarakat Jawa Barat divaksin dari jumlah 50 juta, berarti 33,5 juta pada bulan Desember insyaAllah berhasil," ujar Uu saat meninjau lokasi vaksinasi massal bersama Kapolda Jawa Barat, di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 26 Juli 2021.

Ia mengungkapkan, vaksinasi sekarang lebih cepat karena dukungan pihak Kepolisian dan TNI serta tenaga kesehatan (nakes) dari Jakarta yang diperbantukan ke wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Wagub Jabar Ajak Masyarakat Bantu Ringankan Lelahnya Nakes

Kabar ini disambut baik oleh dirinya karena jumlah nakes Jabar hanya sekitar 220 ribu orang sehingga ke depannya bisa lebih cepat lagi.

Begitu pula, bantuan vaksin dari pemerintah pusat untuk Provinsi Jabar sudah diterima 10 juta lebih dan sudah tersebar 90 persen kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x