Wagub Jabar Ajak Masyarakat Bantu Ringankan Lelahnya Nakes

- 21 Juli 2021, 16:41 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum /Dok Humas Jabar.


PRFMNEWS - Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, kasus-kasus baru masih banyak bermunculan di Indonesia, tak terkecuali Jawa Barat.

Tenaga kesehatan (nakes), sebagai garda terdepan masih terus berjuang melawan pandemi. Sebagai sesama manusia, mereka juga pasti merasakan lelah akibat pandemi yang tak berhenti hingga sekarang.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat untuk membantu meringankan pekerjaan nakes agar mereka bisa cepat istirahat dan kembali bersama keluarga di rumah.

Baca Juga: Idul Adha di Mata Wagub Jabar: Momentum Saling Menolong untuk yang Membutuhkan

Uu menyebut, masyarakat dapat mendukung nakes dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera ikut vaksinasi jika sudah dapat jadwalnya.

"Sering kita dengar berita duka cita terkait meninggalnya mereka karena menjadi korban juga. Kita bisa bantu mereka, dukung mereka, dengan cara tetap mematuhi prokes 5M dan segera vaksinasi," ungkap Uu dalam postingan instagramnya @ruzhanul, Rabu 21 Juli 2021.

Lewat prokes dan vaksinasi, Uu meyakini bahwa semua akan sehat dan terlindungi dari virus Corona. Maka nakes bisa bernafas lega dan tidak harus kerja ekstra keras.

Baca Juga: RK Blusukan Bagi-bagi Bansos: Psikologis Warga Sedang Kesal, Butuh Dukungan

Seperti salah satunya adalah Pak Endang, sopir ambulans jenazah di RSUD Al-Ihsan Bale Endah yang mengaku setiap harinya paling sedikit mengantar 10 jenazah.

Ia bahkan pernah mengalami kejadian tak mengenakkan. Setelah tiba di lokasi rumah korban di Garut, jenazah ditolak oleh warga setempat, sehingga terpaksa harus dibawa lagi ke Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X