Wagub Jabar Ajak ASN Beli Produk Buatan Penyandang Disabilitas

- 17 Juli 2021, 08:30 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi Panti Asuhan Rehabilitasi Disabilitas di Kota Cimahi, Kamis 15 Juli 2021.
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi Panti Asuhan Rehabilitasi Disabilitas di Kota Cimahi, Kamis 15 Juli 2021. /Humas Jabar


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat Jabar, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar, untuk membeli produk dan karya penyandang disabilitas. Hal itu dapat menjadi dorongan untuk terus berkarya.

Hal itu disampaikan Uu saat mengunjungi Panti Asuhan Rehabilitasi Disabilitas di Kota Cimahi, Kamis 15 Juli 2021.

"Ayo membangun Jabar dengan membeli dan memakai batik produk penyandang disabilitas, terutama kepada ASN di Provinsi Jawa Barat yang diwajibkan memakai batik di hari Jumat,” ucapnya.

Baca Juga: Viral di Media Sosial Seruan Aksi Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat 21-23 Juli di Bandung, Ini Kata Polisi

Kang Uu mengaku kagum dengan karya, produk, maupun keahlian para penyandang disabilitas. Mulai dari batik, kerajinan tangan, memasak, menjahit, tata rias, sablon, perabotan, sampai montir.

Menurutnya, penyandang disabilitas di Panti Asuhan Rehabilitasi Disabilitas tidak hanya mendapatkan ilmu yang bersifat duniawi, tetapi juga ukhrawi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Batalkan Vaksinasi Berbayar, Fadli Zon : Alhamdulillah

“Kami yakin di sini bukan pendidikan secara duniawi saja, akan tetapi pendidikan yang bersifat ukhrawi meliputi keimanan dan ketakwaan pun diberikan," ucap dia.

"Duniawi dan ukhrawi harus berjalan beriringan, ini sejalan dengan visi Jabar Juara Lahir Batin," imbuhnya.

Baca Juga: Update Covid-19 Kota Bandung : Kasus Positif Bertambah 539 Orang, Kasus Terbanyak Berada di Kiaracondong

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x