Genjot Pemulihan Ekonomi, Pemprov Jabar dan BPPT Jalin Kerja Sama

- 9 Maret 2021, 16:02 WIB
Ridwan Kamil usai penandatanganan nota kesepakatan dengan Kepala BPPT Hammam Riza secara virtual dalam rangkaian Rakernas BPPT 2021, Senin 8 Maret 2021.
Ridwan Kamil usai penandatanganan nota kesepakatan dengan Kepala BPPT Hammam Riza secara virtual dalam rangkaian Rakernas BPPT 2021, Senin 8 Maret 2021. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menjalani kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Kerja sama Pemprov Jabar dan BPPT ini terjalain sebagai langkah bersama untuk menggenjot pemulihan ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan, kerja sama Pemprov Jabar dan BPPT mencakup sinergitas, pengkajian, penerapan, dan pemasyarakatan teknologi di Jabar.

Menurut Ridwan Kamil, pandemi Covid-19 memaksa semua pihak untuk lebih adaptif dengan teknologi sehingga diperlukan re-orientasi pemikiran ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Kota Bandung jadi Episentrum Aksi Kriminal, Begini Penjelasan Sosiolog

Baca Juga: Datangkan Blake Griffin, Brooklyn Nets Tampil Garang di NBA Musim Ini

Ridwan Kamil mengungkapkan, ada tujuh potensi ekonomi baru Jabar yang membutuhkan dukungan dari BPPT. Pertama, Jabar sedang menyiapkan diri menjadi provinsi terbesar investasi level ASEAN. Kedua, Jabar tengah mengejar target menjadi provinsi swasembada pangan.

Selain itu, ekonomi 4.0, ekonomi digital, ekonomi hijau dan pariwisata regional, menjadi potensi ekonomi baru Jabar. Ridwan Kamil berharap dari kerja sama tersebut, tujuh potensi ekonomi baru Jabar mendapat dukungan maksimal dari BPPT.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x