Musim Hujan di Jawa Barat Berakhir Mei, BMKG: Kewaspadaan Masih Perlu Ditingkatkan

- 7 Maret 2021, 10:33 WIB
 Para petani di Soreang, Kabupaten Bandung mulai memanen padi di awal Maret 2020, Minggu (8/3/2020) *Rifki Abdul Fahmi/PRFM
Para petani di Soreang, Kabupaten Bandung mulai memanen padi di awal Maret 2020, Minggu (8/3/2020) *Rifki Abdul Fahmi/PRFM /*Rifki Abdul Fahmi/PRFM/

PRFMNEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung meminta masyarakat untuk mewaspadai musim hujan yang berpotensi terjadi hingga April-Mei 2021 mendatang.

Meski puncak musim hujan sudah terlewati pada Januari-Februari 2021 lalu, kewaspadaan terhadap dampak yang dihasilkan dari hujan tersebut tetap harus ditingkatkan.

“Hingga bulan April-Mei ini meskipun masih ada peningkatan curah hujan di bulan Maret ini, terutama untuk di wilayah Jawa Barat bagian timur. Sehingga masih perlu ditingkatkan kewaspadaan,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 7 Maret 2021.

Baca Juga: Info Cuaca Bandung Hari Ini 7 Maret 2021: Cuaca Pagi dan Siang Lebih Berawan, Bagaimana Kalau Sore?

Baca Juga: Alami Defisit, Jabar Berencana Impor Bawang Putih dari China

Hujan pada medio April-Mei dikatakan Iid cenderung berkurang. Pasalnya, pada bulan-bulan tersebut terjadi peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Kendati demikian, kemarau yang terjadi beberapa bulan ke depan itu disebut-sebut masih memiliki potensi hujan meski tak selebat saat ini.

Menurut Iid, wilayah utara yang bakal lebih dulu merasakan musim kemarau di Jawa Barat.

Baca Juga: Pemprov Jabar Catat Adanya Defisit di Sejumlah Komoditas Bahan Pokok

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x