Selesai Lakukan Survei Pemkab Sumedang Kantongi Penyebab Banjir di Jatinangor

- 8 Maret 2021, 15:23 WIB
Kegiatan pengecekan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang dan Muspida Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pascaterjadinya luapan air akibat intensitas hujan deras di Jatinangor, Jumat 5 Maret 2021.
Kegiatan pengecekan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang dan Muspida Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pascaterjadinya luapan air akibat intensitas hujan deras di Jatinangor, Jumat 5 Maret 2021. /POLSEK JATINANGOR

PRFMNEWS - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang mengaku telah memiliki sejumlah catatan soal banjir di area sekitar STPDN, SPBU, Hotel Khatulistiwa dan jalan nasional Bandung-Sumedang, Kecamatan Jatinangor yang terjadi pada Kamis 4 Maret 2021 lalu.

Menurut Sekdis PUPR Kabupaten Sumedang, Sonny Nugrahara pihaknya mengidentifikasi penyebab banjir tersebut setelah menggelar survei bersama tim dari UPTD PUPR. 

"Kami sudah melakukan survei untuk mengidentifikasi faktor penyebab banjir yang terjadi beberapa hari terakhir di sekitar Jatinangor seperti wilayah sekitar IPDN, depan Hotel Khatulistiwa, termasuk di daerah ITB dan lainnya," kata Sonny, Senin 8 Maret 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Setelah Divaksin Tidak Boleh Beraktivitas Selama 14 Hari?

Baca Juga: Pemkot Bandung Bakal Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Karyawan yang Kena PHK

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PRFM Radio (@prfmnews)

Berdasarkan hasil survei, faktor penyebab banjir di wilayah Jatinangor yang terjadi pada Kamis lalu itu itu disebabkan karena adanya beberapa faktor. 

"Penyebabnya curah hujan yang tinggi, dan Run Off Air hujan dari arah barat (Bandung) ataupun dari arah timur (IKOPIN) tidak masuk ke saluran drainase jalan, sehingga banjir ke badan jalan," katanya.

Baca Juga: Minggu Terakhir Ini Pemkot Bandung Sudah Segel Belasan Tempat Hiburan

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Pemkab Sumedang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x