Ada Sirkulasi Siklonik di Kalimantan, Berikut Pengaruhnya ke Cuaca Jawa Barat Hari Ini

- 30 Desember 2020, 10:25 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem /PRFM


PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut hari ini terpantau ada sirkulasi siklonik di Kalimantan dan kovergensi memanjang yang melewati Jawa Barat.

Kemudian juga kelembapan udara di Jawa Barat yang cukup lembap sehingga berpeluang membentuk awan-awan hujan. Namun masih dipengaruhi kondisi angin yang relatif kencang.

Prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti pun menuturkan, cuaca Jawa Barat pada pada siang menjelang sore hari nanti pada umumnya berpeluang hujan ringan.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Tegaskan Pembangunan Manusia Indonesia Tak Terhenti Meski Ada Pandemi Covid-19

Baca Juga: Pemprov Jabar Terima Mobil Listrik dari Hyundai, Bakal Dijadikan Kendaraan Dinas Gubernur

Masih ada potensi hujan sedang dan lebat bagi wilayah Bogor, Sukabumi, Tasikmalaya, Pangandara, Banjar, Ciamis, Kuningan, Cirebon, Majalengka, Indramayu, Sumedang, Purwakarta, Depok, Bekasi, Karawang, dan Subang.

"Sementara untuk cuaca malam hingga dini hari berawan dan hujan ringan," ujar Yuni saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 30 Desember 2020.

Adapun suhu udara di Jawa Barat bagian utara hari ini yaitu 23-33 celcius dan kelembapannya 60-95 persen. Sedangkan di bagian selatan suhunya 18-32 celcius dan kelembapan 60-97 persen.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dibagi Dua Gelombang Hingga 2022, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x