Pemprov Jabar Terima Mobil Listrik dari Hyundai, Bakal Dijadikan Kendaraan Dinas Gubernur

- 29 Desember 2020, 21:12 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berpose dengan mobil listrik dari pabrikan Hyundai di  Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Desember 2020.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berpose dengan mobil listrik dari pabrikan Hyundai di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Desember 2020. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) resmi menerima mobil listrik dari pabrikan Korea Selatan, Hyundai.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Presiden  Direktur PT Hyundai Motors Indonesia Sung Jong Ha secara resmi melakukan serah terima tiga mobil listrik tersebut di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Desember 2020.

Dengan adanya serah terima ini, Jabar pun menjadi provinsi pertama di Indonesia yang memiliki kendaraan operasional kedinasan berupa mobil listrik.

Ridwan Kamil menjelaskan, dua unit mobil listrik akan digunakan sebagai kendaraan operasional kedinasan dirinya sebagai Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum. Satu unit lainnya akan digunakan untuk operasional Polisi Patwal Gubernur.

Baca Juga: Skenario Terbaru Penutupan Jalan di Kota Bandung, Cek Poin Direncanakan Berlaku Kembali

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Jenis Vaksin Covid-19 yang Akan Dipakai Indonesia

Ridwan Kamil menambahkan, Pemprov Jabar secara bertahap akan mengalihkan seluruh kendaraan-kendaraan dinas menjadi mobil listrik.

"Dan kami jadi provinsi pertama, pemerintah daerah pertama yang secara resmi mengalihkan kebijakan kendaraan konvensional ke kendaraan listrik,” ucapnya.

Efisiensi biaya menjadi salah satu alasan pihaknya memutuskan untuk mengalihkan kendaraan operasional kedinasan ke mobil listrik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x