Soal Ekonomi Hijau, Herman Tegaskan Pemprov Jabar Sejalan dengan Pemerintah Pusat

- 25 April 2024, 21:00 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, bertempat di halaman Gedung Sate, Kamis, 25 April 2024.
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, bertempat di halaman Gedung Sate, Kamis, 25 April 2024. /Biro Adpim Jabar /Metro Jabar

PRFMNEWS - Sekda Jabar Herman Suryatman menyatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berada satu jalur dengan arahan Mendagri dalam pembangunan daerah termasuk di dalamnya ekonomi hijau dan lingkungan sehat.

Hal tersebut ia katakan saat menjadi pembina upacara Hari Otonomi Daerah XXVIII, di halaman Gedung Sate Bandung, Kamis 25 April 2024.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat in line. Alhamdulillah Jabar concern terhadap pembangunan ekonomi hijau dan lingkungan sehat, praktik baiknya sudah mulai dengan program Friday Car Free di Gedung Sate," ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, bertempat di halaman Gedung Sate, Kamis, 25 April 2024
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, bertempat di halaman Gedung Sate, Kamis, 25 April 2024 Aji Baram/Dokpim Jabar

Herman menjelaskan, aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Gedung Sate diminta untuk menggunakan transportasi umum setiap hari Jumat.

"Dari Gedung Sate ini yang kita tumbuhkan kesadaran pentingnya terhadap ekonomi hijau dimulai dari hal kecil, ke kantor menggunakan transportasi umum," katanya.

Setelah itu, Herman menyebut akan mendorong program Friday Car Free untuk dijalankan di tingkat perangkat daerah.

"Kemudian, mengajak kabupaten dan kota untuk bersama - sama, dimulai dari Kota Bandung kemudian nanti daerah di Cekungan Bandung, yang pada akhirnya 27 kabupaten kota harus mengeksekusi, mengembangankan ekonomi hijau dan lingkungan sehat," katanya.

Herman mengingatkan pemda kabupaten kota untuk memperhatikan pembangunan terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x