Selama Tahun 2020, Polda Jabar Ungkap 17 Ribu Lebih Perkara Pidana

- 29 Desember 2020, 18:21 WIB
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri /dok Bid Humas Polda Jabar


PRFMNEWS - Selama tahun 2020, Polda Jawa Barat berhasil mengungkap 17.674 perkara tindak pidana. Angka ini mengalami penurunan sebanyak 8,42 persen dibanding 2019.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, kejahatan konvensional di tahun 2020 menurun dibanding tahun sebelumnya dan untuk kejahatan Narkoba mengalami kenaikan.

"Sementara Tindak Pidana Korupsi juga mengalami penurunan kemudian Kejahatan di perairan sedikit naik 8,33 persen atau 1 kasus," ujar Ahmad dalam kegiatan Konferensi Pers Akhir Tahun, di Mapolda Jabar, Selasa 29 Desember 2020.

Baca Juga: Persiapan Polda Jabar Jelang Operasi Lilin 2020: Terjunkan Ribuan Personel, Dirikan Ratusan Posko

Terkait situasi Kamseltibcar, selama setahun kebelakang di Jawa Barat terjadi 6.092 kecelakaan lalu lintas atau turun dari tahun sebelumnya yakni 8.066 kejadian.

Demikian pula korban meninggal akibat laka lantas turun 36 persen. Pelanggaran lalu lintas pun menurun 55 persen.

"Kasus menonjolnya yaitu pada tanggal 18 Januari 2020 kecelakaan di Jl Bandung Subang serta di Tol Cipali dan di Jalan Raya Puncak," sambungnya.

Baca Juga: Apakah SWAB Test PCR Mampu Deteksi Varian Baru Virus Corona? Ini Jawabannya

Khusus di bidang Reserse Kriminal Khusus, Polda Jabar berhasil menanganani kasus pemberian sampah dan batu yang viral di medsos, kasus pengungkapan penjualan daging Celeng yang dioplos dengan daging sapi dan modus baru pemalsuan bukti setor online.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x