Bertambah Lagi Jemaah Haji yang Wafat, Total Jadi 3 Orang

- 13 Juni 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi umrah atau haji.
Ilustrasi umrah atau haji. / PRFM


PRFMNEWS - Seorang jemaah asal Indonesia kembali wafat di tanah suci. Dengan demikian, sampai saat ini sudah tiga orang yang meninggal dunia di Madinah.

Jemaah yang terakhir wafat bernama Bawuk binti Karso (58). Almarhumah adalah jemaah asal Lamongan dari Embarkasi Surabaya kloter 4.

Jemaah itu meninggal dunia pada pukul 9.45 waktu setempat setelah dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dengan diagnosa mengalami gagal irama jantung berat.

Baca Juga: Bertambah, 1 Jemaah Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Madinah

Dokter Spesialis Jantung di KKHI Muhaimin Munzi menjelaskan, pasien datang ke instalasi gawat darurat (IGD) pada 11 Juni pukul 19.21 dengan keluhan sesak nafas berat.

"Menurut keterangan dia memiliki penyakit inspeksi paru. Setelah itu dia dikonsul ke dokter jantung. Ternyata setelah diperiksa yang bersangkutan mengalami gangguan jantung kronis," kata Muhaimin.

Setelah mendapatkan perawatan pasien sempat distabilkan pada pukul 20.45. Setalah ada respon, pasien kemudian masuk ruang perawatan untuk kemudian diobservasi.

Baca Juga: 2 Kloter Haji asal Jabar Mulai Berangkat ke Mekah

Baca Juga: Banyak Jemaah Haji 'Nyasar' Jalan Pulang, Jangan Panik, Ini Tipsnya

"Pada visit kedua pasien masih sadar dan bisa berkomunikasi. Bahkan dia sempat makan. Pada pukul 8.40 pasien kembali tak sadarkan diri. Setelah mendapatkan pertolongan selama satu jam, pasien kemudian dinyatan meninggal dunia," ujar Muhaimin.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x