Jemaah Haji Mulai Bergerak ke Mekah pada 12 Juni

- 10 Juni 2022, 15:10 WIB
Para jemaah haji Indonesia akan mulai bergerak ke Mekah Arab Saudi mulai 12 Juni 2022
Para jemaah haji Indonesia akan mulai bergerak ke Mekah Arab Saudi mulai 12 Juni 2022 /M. Arief Gunawan/Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Jemaah haji asal Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Madinah ke Mekah, pada 12 Juni 2022. Keberangkatan akan dimulai untuk kloter Embarkasi Solo 1 dan Jakarta 1.

Ketua Seksi Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan (Yanpul) Daerah Kerja Madinah Cecep Nursyamsi mengatakan, rombongan pertama menuju Mekah akan diberangkatkan pada pukul 16.00.

Para jemaah haji nantinya sudah harus menggunakan ihram untuk kemudian diberangkatkan ke Bir Ali untuk mengambil mikot sekaligus berniat umrah.

“Rombongan dua kloter ini telah menyelesaikan arbain atau berada di Madinah selama sembiilan hari. Mereka harus pergi sesuai ketentuan waktu yaitu pukul 16.00. Di Bir Ali mereka paling lambat harus berangkat pukul 19.00,” ujar Cecep, di Kantor Daker Madinah pada Jumat, 10 Juni 2022.

Baca Juga: Eril Telah Ditemukan, Polri Akan Tutup Yellow Notice

Jika rombongan terlamat, mereka tidak akan diberangkatkan ke Mekah. Para jemaah harus kembali menginap di Madinah selama satu hari dan diberangkatkan keesokan harinya. Hal itu akan menyulitkan karena akan mengganggu perjalanan kloter-kloter berikutnya.

Oleh karena itu, Cecep berharap para jemaah bisa menepati waktu yang telah ditetapkan. Dengan begitu alur perjalanan menuju Mekah akan berlangsung lancar untuk setiap kloter.

Cucu mengatakan, pihaknya telah menetapkan waktu pemberangkatan jemaah dari Madinah yaitu pukul 7.00, 10.00, 12.00, 14.00, danm 16.00 waktu setempat.

Dia menambahkan, untuk alur keberangkatan ini pihaknya juga sudah mengundang ketua-ketua kloter untuk melakukan pengecekan paspor ssebelum keberangkatan.

Baca Juga: Kekasih Eril, Nabila Ishma Ungkap Beruntung Pernah Jadi Bagian Hidup Emmeril Kahn Mumtadz

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x