Bertambah, 1 Jemaah Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Madinah

- 11 Juni 2022, 14:10 WIB
Dua jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia.
Dua jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia. /Moh Arief Gunawan/PR


PRFMNEWS - Seorang jemaah calon haji Indonesia dari Embarkasi Padang meninggal dunia di Madinah. Dengan demikian sampai saat ini sudah ada dua jemaah yang meninggal dunia.

Almarhum bernama Bangun Wahid Lubis (59), menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) King Fahd Madinah. Sebelumnya seorang jemaah asal Jakarta meninggal dunia saat berada di Bandara Madinah.

Menurut keterangan Kepala Daker Madinah, Amin Handoyo, almarhum sebelumnya baru saja melaksanakan ibadah salat Asar dari Masjid Nabawi. Saat kembali ke hotel di sektor 2 yang bersangkuatan kemudian pingsan.

Baca Juga: Jemaah Haji Tidak Boleh Lepas Gelang Ini, Perannya Vital

Dia kemudian mendapatkan pertolongan pertama dari pihak kesehatan. Setelah itu dilarikan ke rumah sakit King Fahd. Namun, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada 17.40 waktu setempat.

Amin menjelaskan saat ini sertifikat kematian (COD) yang bersangkutan sudah keluar. Disebutkan bahwa kematian almarhum karena penyakit jantung.

"Saat ini kami sedang mengurus proses untuk pemakamannya dengan muassasah. Untuk pemakamannya bisa disaksikan keluarga," kata Amin.

Baca Juga: Jemaah Haji Dilarang Melakukan Hal Ini Ketika Berada di Masjid Nabawi

Terkait hak yang diperoleh almarhum, Amin mengatakan bahwa yang bersangkutan akan mendapatkan asuransi dari pihak Indonesia. Namun, dia belum mengetahui besarannya.

"Untuk asuransi ini nanti menunggu surat dari KJRI. Sertifikat itulah yang nantinya menjadi dasar untuk pembayarannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x