Aksi Begal di Depok yang Lukai Tangan dan Dada Korban Undang Netizen Berbagi Tips Menghindarinya

- 9 November 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi begal
Ilustrasi begal /PRFM


PRFMNEWS – Aksi begal terjadi di Gang Ceplik, Ratujaya, Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa dini hari, 9 November 2021 sekira pukul 00.00 WIB. Beruntung, korban yang merupakan seorang pemotor pria berhasil menggagalkan aksi kriminalitas tersebut.

Kronologis percobaan aksi begal itu diunggah dalam akun @infodepok_id pada hari ini, Selasa, 9 November 2021.

Akibat percobaan aksi begal tersebut, korban alami luka ringan di bagian tangan dan dada akibat sabetan senjata tajam oleh pelaku.

Baca Juga: Kronologis Begal di Depok Berhasil Digagalkan Korban karena Melawan, Luka di Tangan dan Dada

Unggahan kisah percobaan aksi begal itu sontak menarik perhatian netizen. Banyak dari mereka menuliskan tips menghindari aksi kriminalitas tersebut dalam kolom komentar, berdasarkan pengalaman.

“Saran juga dari orang yang punya pengalaman yang sama, coba deh kalau udah merasa diikutin, selain cari tempat ramai, klakson bunyiin terus sepanjang jalan biar cari perhatian orang sambil menuju tempat yang sekiranya ramai,” tulis akun @syafiaananda.

“Jam 00.00 itu masih ramai kan daerah situ, ketemu yang mencurigakan klakson bunyiin terus, dan jangan ke gang..terus ke jalan gede atau belok ke perumahan yang ada satpamnya,” tulis akun @idhamchalid0408.

Baca Juga: Luhut Sentil Tempat Hiburan Malam Abai Prokes, Ini Tanggapan Sekda Kota Bandung

“Suami juga pernah, udah berasa banget diikutin pulang jam 11 malam lewat, akhirnya nyari warung yang rame dia berhenti dulu pura-pura beli rokok sama teh kemasan..numpang duduk bilangnya ngantuk, kalau dipaksain ngebut nggak tau deh nasibnya mungkin kaya gitu,” tulis akun @gsdsiska.

“Iya (di situ) jalur gaza tuh (rawan), setiap pulang shift malam kalo udah mau deketin jalur stadela dipo gue gass jaga jarak sama motor lain biar nggak ada yang nempel. Kasihan motor sih sebenarnya dipake ngebut di jalur itu, jalanannya hancur, motor langsung pada geter, ga apa-apa lah yang penting buat jaga-jaga biar selamat,” tulis akun @ssaaiiffuull.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x