Polda Metro Jaya Petakan Daerah Rawan Begal di Jakarta, Ini Lokasinya

- 4 November 2020, 18:33 WIB
Polda Metro petakan titik rawan begal bagi pesepeda di Jakarta
Polda Metro petakan titik rawan begal bagi pesepeda di Jakarta //POLDA METRO JAYA

PRFMNEWS - Polda Metro Jaya telah memetakan daerah-daerah yang dianggap rawan begal pesepeda meliputi kawasan Sudirman hingga daerah Kota Tua.

Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan kendati demikian, ia menegaskan setiap polres memiliki pemetaan tersendiri terkait dengan lokasi rawan begal pesepeda.

"Masing-masing Polres punya mapping masing-masing ya. Kalau secara umum di Jakarta ini kan kawasan Thamrin-Sudirman sampai dengan Jalan Merdeka Barat dan Selatan. Lalu sampai di daerah Stasiun Kota sana," jelasnya dalam siaran pers, Senin 4 November 2020.

Baca Juga: ShopeePay dan Kitabisa.com Sinergi untuk Bantu UMKM Pulih Saat Pandemi

Yusri Yunus mengimbau para pesepeda juga berperan dalam meminimalkan pembegalan dengan tidak menyimpan peralatan berharga secara terbuka.

"Kita imbau pengguna sepeda agar menjaga masing-masing keamanannya, tolong barang-barang berharga disimpan di tempat-tempat yang tidak kelihatan. Kemudian cari rute-rute yang memang jangan rute yang sepi," terangnya.

Polisi pun telah melakukan serangkaian analisis terkait maraknya peristiwa pembegalan pesepeda, yang dimana peristiwa tersebut kerap kali terjadi mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 09.00 pagi hari.

Baca Juga: Umroh Dibuka Kembali, Oded Ingatkan Penyelenggara Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

"Hasil anev (analisis dan evaluasi) kita bahwa kejadian selama ini yang dilaporkan dan tidak dilaporkan ke kepolisian, kejadian (begal sepeda) terjadi jam 6 sampai jam 9 pagi," jelas Yusri.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x