Luhut Sentil Tempat Hiburan Malam Abai Prokes, Ini Tanggapan Sekda Kota Bandung

- 9 November 2021, 18:13 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Ema Sumarna /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Pandjaitan menyentil aktivitas hiburan malam di Bandung yang abai protokol kesehatan.

Dalam konferensi persnya, Luhut menyampaikan, pemerintah telah menurunkan tim untuk mengamati pelaksanaan prokes di beberapa sektor di Bali dan Bandung. Dalam pengamatan yang dilakukan tersebut, ditemukan sejumlah pelanggaran prokes yang terjadi di restoran dan juga beach club.

Luhut mengatakan, beach club dan bar tersebut beroperasi tanpa pembatasan kapasitas, tak menerapkan jaga jarak, dan juga tak ada tindakan tegas dari pihak pengelola. Selain itu, pengelola pun juga tak menjalankan skrining terhadap para pengunjung menggunakan PeduliLindungi dengan baik.

Baca Juga: Kondisi Dekati Normal, Luhut: Pemerintah Sama Sekali Tidak Berjemawa

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 mengatakan, kritikan dan sentilan dinilai wajar sebagai bentuk pengawasan.

"Disentil mah biasa, tidak usah menjadi tema besar yang penting kita ini banyak eviden (bukti) yang bisa ditunjukkan setiap hari. Pol PP itu kan sebetulnya berkeliling," ujarnya di Balaikota Bandung, Selasa 9 November 2021.

Namun ia menuturkan tingkat kedisiplinan dan komitmen masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan harus dicek kembali. Hal itu dilakukan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

Baca Juga: Ini Rencana DPKP3 Untuk Alun-Alun Kota Bandung yang Sempat Membludak dan Timbulkan Kerumunan

"Jauh-jauh hari kan kalau mengandalkan gugus kita ini gak berimbang, jumlah manusia dengan masyarakat yang harus ditertibkan. Ini hampir sudah mendekati dua tahun loh,  masa mereka tidak paham situasi dan kondisi," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x