Para Pelaku Begal Medsos yang Ditangkap Polresta Bandung Ternyata Pelaku Pengedar Uang Palsu Juga

- 21 Desember 2020, 11:58 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memperlihatkan barang bukti berupa air softgun yang kerap digunakan para pelaku begal medsos untuk menakut-nakuti korban. Selain itu, para pelaku pun terlibat dalam tindak pidana peredaran uang palsu.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memperlihatkan barang bukti berupa air softgun yang kerap digunakan para pelaku begal medsos untuk menakut-nakuti korban. Selain itu, para pelaku pun terlibat dalam tindak pidana peredaran uang palsu. /BUDI SATRIA/prfmnews.id

PRFMNEWS - Jajaran Polresta Bandung berhasil meringkus empat pelaku begal medsos yang sudah melakukan kejahatan di wilayah Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Para pelaku ini berhasil menggasak uang korban hingga Rp759 juta dari delapan kali aksi mereka sebagai begal medsos.

Selain melakukan aksi begal medsos, ternyata para pelaku yang total berjumlah enam orang ini juga merupakan pelaku tindak pidana peredaran uang palsu dengan modus penggandaan uang.

Baca Juga: Polresta Bandung Ungkap Kejahatan Begal Medsos, Pelaku Awalnya Tawarkan Barang di Medsos

Baca Juga: Ini Daftar Stasiun KA yang Menyediakan Layanan Rapid Test Antigen

Baca Juga: Kereta Api Jarak Jauh Syaratkan Penumpang Bawa Hasil Rapid Antigen Saat Libur Nataru

"Ini ada beberapa uang palsu untuk meyakinkan korban. Jadi korban menyimpan beberapa uang asli kemudian uang palsunya diberikan," kata Hendra saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Bandung, Senin 21 Desember 2020.

Hendra menerangkan, empat pelaku ini dua di antaranya merupakan orang yang dipecat dari kesatuan TNI. Sementara status dua orang lainnya masih dalam pendalaman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x