Pembangunan Flyover Kopo di Jalan Soekarno Hatta Bandung Dimulai Bulan Ini, Target Rampung 2022

- 14 November 2020, 06:38 WIB
Wali Kota Bandung di sela-sela acara Penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan Pembangunan Flyover Kopo, di Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat Jalan AH Nasution Bandung, Jumat 13 November 2020.
Wali Kota Bandung di sela-sela acara Penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan Pembangunan Flyover Kopo, di Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat Jalan AH Nasution Bandung, Jumat 13 November 2020. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Sebagai upaya penanganan kemacetan di Kota Bandung, dua flyover akan dibangun di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. Salah satu flyover yang akan dibangun adalah flyover Kopo.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, flyover Kopo akan melintasi persimpangan Kopo dan Cibaduyut sepanjang 1,7 km dengan total anggaran sebesar Rp262,2 miliar.

Direncanakan pembangunan flyover ini akan mulai dibangun pada November ini, dan ditargertkan rampung pada September 2022.

Baca Juga: Banjir Kembali Terjang Garut Selatan, Akses Menuju Objek Wisata Sempat Tertutup

“Mudah-mudahan mampu menghubungkan antar wilayah secara terintegrasi,” kata Oded di sela-sela acara Penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan Pembangunan Flyover Kopo, di Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat Jalan AH Nasution Bandung, Jumat 13 November 2020.

Terkait pembebasan lahan, Oded mengungkapkan, dibiayai bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

“Terkait tentang pembebasan lahan, itu sudah lama lahan itu dibebaskan. Kebijakannya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung. Dengan komposisi 80 persen provinsi dan 20 persen Kota Bandung,” jelasnya.

Baca Juga: Oded: Terjadi Penyebaran Corona yang Masuk ke Tingkat Rumah Tangga

Oded berharap hadirnya infrastruktur tersebut mampu melancarkan penataan lalu lintas di Kota Bandung.

“Bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan mampu mengatasi kemacetan juga,” katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x