Dua Flyover Soekarno-Hatta Bandung Masuk Tahap Lelang

- 10 November 2020, 14:02 WIB
  Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat ditemui di Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa 10 November 2020.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat ditemui di Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa 10 November 2020. /Tommy Riyadi/PRFMNEWS



PRFMNEWS - Rencana pembangunan Flyover di ruas jalan nasional Soekarno-Hatta yang diwacanakan sejak lama, mulai memasuki tahap lelang.

Mega proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut diperkirakan menelan anggaran Rp800 miliar untuk pembangunan konstruksinya.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Habib Rizieq, Fadli Zon: Selamat Datang Kembali

Baca Juga: Sejarah Hari Pahlawan yang Diperingati Tiap 10 November: Bermula dari Pertempuran Surabaya

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, dua Flyover di Jalan Soekarno-Hatta yang segera dibangun menyusul pembangunan Flyover Jalan Jakarta dan Jalan Laswi, nantinya dibangun di simpang Soekarno Hatta-Kopo dan Cibaduyut-Leuwipanjang.

Proyek ini merupakan bagian dari Program Strategis Nasional (PSN) di Jawa Barat sebesar Rp42 triliun.

“Mang Oded ke PUPR menanyakan rencana Flyover Soekarno-Hatta. Ini (Flyover) dalam posisi lelang, yaitu untuk pembangunan Flyover yang melintasi Kopo-Soekarno-Hatta, dan Cibaduyut-Leuwipanjang. Mudah-mudahan ini terlaksana dan Mang Oded minta warga sabar jika ada kemacetan saat pembangunan,” jelas Oded ditemui di Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Bingung Mau Buang Sampah Kasur Kemana? Hubungi Saja PD Kebersihan Kota Bandung

Baca Juga: Seorang Lansia Meninggal Dunia di Tengah Kerumunan Massa FPI di Slipi, Ini Kronologinya

Disinggung tentang pembangunan Flyover Laswi dan Jalan Jakarta yang hingga kini belum selesai, Oded mengatakan, proyek milik Provinsi tersebut dijadwalkan rampung pada akhir tahun ini.

Ia pun tidak bisa berkomentar apakah Flyover tersebut nantinya mampu mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

“Begini, terkait Flyover di Jalan Jakarta dan Gatsu Laswi itu mudah-mudahan berdasarkan informasi dari pelaksana dan pihak provinsi, akhir tahun ini selesai. Kita lihat nanti, apakah bisa mengurai kemacetan. Saya harap itu bisa,” kata Oded.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x