Banjir Kembali Terjang Garut Selatan, Akses Menuju Objek Wisata Sempat Tertutup

- 14 November 2020, 06:25 WIB
Kondisi banjir di selatan Garut
Kondisi banjir di selatan Garut /Antara

PRFMNEWS - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jum'at 13 November 2020, menyebabkan banjir di sejumlah titik salah satunya di Kecamatan Pameungpeuk.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan selain karena hujan deras, banjir juga disebabkan oleh saluran air tersumbat sehingga meluap dan menggenangi badan jalan.

"Iya banyak gorong-gorong yang tertutup," kata Tubagus seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Hari Ini Jadwal Sim Keliling Kabupaten Bandung Berada di Banjaran

BPBD sendiri mencatat beberapa titik yang diterjang banjir di Kecamatan Pameungpeuk di antaranya kawasan PLN, SPBU, Jalan Mancagahar hingga Nangoh, kawasan SMP Negeri 1 Pameungpeuk, dan merendam areal pertanian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan akses jalan utama menuju objek wisata di selatan Garut sempat terganggu akibat banjir di Kecamatan Pameungpeuk.

Baca Juga: Jadwal Sim Keliling Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020

"Ya infonya banjir, mengganggu (laju kendaraan) tapi tidak total, mudah-mudahan sekarang sudah surut lagi," ujarnya.

Selain banjir, lanjut Budi ada juga pohon tumbang di jalan masuk objek wisata Sayang Heulang, selanjutnya pohon tumbang itu dibersihkan agar bisa dilewati kendaraan dengan aman dan nyaman.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x