Mangkrak 17 Tahun, Proyek Tol Dalam Kota Bandung Bakal Dilanjut untuk Minimalisir Macet di Kota Bandung

- 29 Februari 2024, 10:00 WIB
Tahun 2024, Pemerintah pusat komitmen realisasikan lima proyek infrastruktur di Jabar setelah 17 tahun tertunda, tol dalam kota Bandung akhirnya dibangun.
Tahun 2024, Pemerintah pusat komitmen realisasikan lima proyek infrastruktur di Jabar setelah 17 tahun tertunda, tol dalam kota Bandung akhirnya dibangun. /Humas Jabar

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyetujui untuk melanjutkan pembangunan Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) atau tol dalam kota Bandung.

Menteri Basuki menegaskan bahwa Kementerian PUPR berkomitmen untuk membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat, terutama BIUTR yang mangkrak selama hampir 17 tahun.

Menteri PUPR berharap, dengan dilanjutkannya pembangunan ini dapat meminimalisir kemacetan lalu lintas di berbagai ruas jalan yang dilewati rute Tol Dalam Kota Bandung ini.

Baca Juga: Bertemu Menteri PUPR, Bey Machmudin Beri Bocoran Kelanjutan Proyek Tol Cigatas dan BIUTR

"Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Tol Road," kata Basuki Hadimuljono.

Kementerian PUPR disebut akan membantu percepatan pembangunan tol ini dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

"Kita lelangkan segera, kita meneruskan untuk mengatasi kemacetan di Bandung," pungkasnya.

Diketahui, Jalan Tol Dalam Kota Bandung BIUTR atau Bandung Inner Ring Road adalah jalan tol yang melewati dalam Kota Bandung.

Baca Juga: Atasi Kemacetan, PUPR Pastikan Tol Dalam Kota Bandung Siap Dibangun Usai Mangkrak 17 Tahun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x