Setiap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Kini Mendapat Pengawalan Khusus Polisi

- 23 September 2020, 12:18 WIB
Anggota Polresta Bandung yang ditugaskan untuk mengawal setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung pada Pilkada Serentak 2020.
Anggota Polresta Bandung yang ditugaskan untuk mengawal setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung pada Pilkada Serentak 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - KPU Kabupaten Bandung telah menetapkan tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung pada Pilkada Serentak 2020. Seiring dengan telah ditetapkannya pasangan calon, maka setiap pasangan calon tersebut mendapat keistimewaan yakni mendapat pengawalan tim khusus dari Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, sebanyak 36 anggota Polresta Bandung akan mengawal setiap pasangan calon semenjak ditetapkan sebagai pasangan calon hingga hari pelantikan bupati dan wakil bupati nanti.

"Tetapi untuk penggunaannya bisa menyesuaikan apakah mereka para pasangan itu merasa nyaman dengan pakaian seragam ya mereka (polisi) pakai seragam, nyamannya pakai batik ya batik," kata Hendra di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Rabu 23 September 2020.

Baca Juga: KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon di Pilbup Bandung, Ini Daftarnya

Hendra memastikan anggota Polresta Bandung yang bertugas mendampingi para pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung ini merupakan anggota yang terlatih. Mereka sudah dibekali berbagai macam teknik pengawalan agar para pasangan calon ini merasa aman dan nyaman saat mengikuti rangkaian agenda Pilkada Serentak 2020.

"(Mereka) Sudah cukup lama dilatih sejak adanya persiapan awal (pilkada)," ungkapnya.

Polisi yang mengawal pasangan calon ini dibekali juga dengan senjata.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Hendra menambahkan, para polisi yang ditugaskan untuk mengawal para pasangan calon ini tak lagi diberikan tugas kepolisian lain seperti patroli dan lain sebagainya. Mereka kini fokus untuk mengawal para pasangan calon hingga hari pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x