Viral Penumpang Protes Soal Face Recognition di Stasiun Bandung, Ini Penjelasan KAI

- 21 November 2023, 14:30 WIB
Fasilitas Face Recognition di stasiun kereta
Fasilitas Face Recognition di stasiun kereta /PT KAI

PRFMNEWS - Baru-baru ini ramai jadi perbincangan sebuah postingan seorang penumpang KAI di media sosial X ketika menolak menggunakan Face Recognition Boarding Gate di stasiun. Sampai saat ini, postingan tersebut sudah mendapatkan 7 ribu lebih repost dan 24 ribu likes sejak pertama kali diunggah pada Minggu, 19 November 2023.

Akun @/fchkautsar yang memposting cerita tersebut mengatakan bahwa penumpang KAI yang tidak mau menggunakan Face Recognition Boarding Gate untuk masuk ke area boarding stasiun, baru boleh masuk 10 menit sebelum kereta berangkat.

"Yang gamau pake face recognition hanya boleh masuk ke area boarding 10 menit sebelum kereta berangkat. Lawak banget @KAI121. Mau maksa ngollect data warga gini amat," tulisnya.

Baca Juga: Viral Penumpang Protes Aturan Face Recognition Boarding di Stasiun Bandung, KAI Buka Suara

Kejadian tersebut diterangkan Fachrial Kautsar sebagai pemilik akun itu, terjadi di Stasiun Bandung.

Atas kejadian tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, menanggapi protes penumpang tersebut.

Pihak KAI memohon maaf atas kekeliruan informasi yang disampaikan petugas Stasiun Bandung di pintu utara, terkait ketentuan boarding bagi penumpang yang tidak menggunakan boarding face recognition.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Mahendro Trang Bawono mengatakan tidak membenarkan informasi yang beredar di media sosial bahwa penumpang yang tidak menggunakan metode ‘face recognition’ harus menunggu 10 menit sebelum keberangkatan kereta untuk melakukan proses boarding.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x