Satpol PP Akui Banyak Warga Kabupaten Bandung yang Belum Disiplin Terhadap Protokol Kesehatan

- 7 September 2020, 12:12 WIB
Kasatpol PP kabupaten Bandung, Kawaludin .
Kasatpol PP kabupaten Bandung, Kawaludin . /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus berupaya mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat berkegiatan di luar rumah. Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung, Kawaludin menuturkan, di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) masih banyak warga yang tidak disiplin dengan protokol kesehatan.

"Kami masih menghadapi tantangan dengan sebagian masyarakat yang belum melaksanakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan atau terpaparnya oleh virus corona," kata Kawaludin saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Peringati Hari Pelanggan Nasional, Tamu Horison Ultima Bandung Dapat Hadiah dari GM Saat Chek In

Beserta dengan jajaran TNI dan Polri, Satpol PP Kabupaten Bandung telah membentuk tim khusus. Tim ini dinamai tim penegak disiplin porotokol kesehatan.

Dijelaskan Kawaludin, Tim ini akan berpatroli setiap hari keliling seluruh wilayah di Kabupaten Bandung untuk memberikan imbauan dan juga sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan di era AKB.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Realme 7 yang Masih Ditunggu Kehadirannya di Indonesia

Menurut Kawaludin, meski saat ini TNI, Polri, dan Satpol PP harus mengamankan jalannya Pilkada, operasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan tetap dilakukan.

Untuk warga yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan, mereka akan diberikan sanksi. Untuk sanksinya sendiri diberikan berbeda-beda sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Imbau Warga Tak Berkerumun di Dekat Kendaraan Damkar, Bahaya!

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x