600 Personil Polres Cimahi akan Amankan Pilkada Kabupaten Bandung di Margaasih

- 3 September 2020, 08:16 WIB
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki saat menegur sopir angkot di Margaasih yang tidak menggunakan masker. Sebagai bentuk upaya pencegahn covid-19, Polres Cimahi membagikan ribuan masker dan hand sanitizer, Kamis 3 September 2020.
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki saat menegur sopir angkot di Margaasih yang tidak menggunakan masker. Sebagai bentuk upaya pencegahn covid-19, Polres Cimahi membagikan ribuan masker dan hand sanitizer, Kamis 3 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Jajaran Polres Cimahi akan ikut serta dalam pengamanan pemilihan bupati (Pilbup) Bandung. Pasalnya, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung meski secara geografis berada di Kabupaten Bandung, namun secara wilayah hukum berada di bawah Polres Cimahi.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki menuturkan, meski hanya mengamankan Pilbup di satu kecamatan, pihaknya akan tetap serius. Sebanyak 50 persen personil Polres Cimahi akan dikerahkan untuk mengamankan semua tahapan Pilbup Kabupaten Bandung 2020.

Baca Juga: 9 Orang Jadi Tersangka Pesta Seks Homo di Jaksel, Mereka Terinspirasi Kegiatan Serupa di Thailand

"Untuk pengamanan wilayah hukum Polres Cimahi ini ada satu kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Cimahi yang kabupatennya kabupaten Bandung. Pelaksanaan (Pilbup) kita sudah ikuti mulai dari rapat dengan KPU, dan juga Pemkab Bandung. Saat ini kita akan melibatkan 50 persen dari jumlah seluruh personil Polres Cimahi untuk mem-back up Polsek Margaasih ini," kata Yoris di sela-sela pembagian masker dan hand sanitizer di Margaasih, Kamis 3 September 2020.

Yoris menuturkan, selain akan mengamankan pemungutan suara, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di seluruh tahapan Pilkada. Pada saat pendaftaran calon dan kampanye pun akan tetap menjadi perhatian pengamanan pihaknya.

Baca Juga: Cek Fakta: Siswa yang Terjaring Razia Sedang di Luar Rumah Akan Diangkut untuk Karantina

"Semua personil ini akan ditempatkan di wilayah sini (Margaasih), untuk mem-back up Polsek Margaasih karena jumlahnya terbatas," tegasnya.

Yoris meminta warga Margaasih untuk berperan aktif pada penyelenggaraan Pilbup Bandung. Selain meminta untuk menggunakan haknya, warga pun diminta untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilbup hingga penetapan bupati terpilih nanti.

Baca Juga: 2 Ribu Petugas Diterjunkan untuk Sensus Penduduk Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x