Diskar PB Kota Bandung Imbau Warga Tak Berkerumun di Dekat Kendaraan Damkar, Bahaya!

- 7 September 2020, 06:59 WIB
Proses pemadaman api di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Minggu 6 September 2020. Diskar PB Kota Bandung mengimbau warga untuk tidak berada di dekat kendaraan damkar saat ada kebakaran karena akan membahayakan.
Proses pemadaman api di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Minggu 6 September 2020. Diskar PB Kota Bandung mengimbau warga untuk tidak berada di dekat kendaraan damkar saat ada kebakaran karena akan membahayakan. /Instagram @infokebakaranbdg

PRFMNEWS - Kebakaran hebat terjadi di pertokoan di Jalan Otto Iskandar Dinata, di dekat Tegalega, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Minggu 6 September 2020 malam kemarin.

Dalam proses pemadaman api tersebut, Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat menyebutkan banyak warga yang menyaksikan hingga berada di dekat kendaraan damkar.

Baca Juga: Kementerian PUPR Tunda Penyesuaian Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi

Oleh karena itu, Yusuf mengimbau kepada warga, jika ada kebakaran untuk tidak berada di dekat kendaraan damkar karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat banyak peralatan yang berada di kendaraan tersebut.

"Saya mengimbau jika terjadi kebakaran warga untuk tidak mendekati mobil atau kendaraan unit (pemadam kebakaran) ini karena khawatir ini ada selang lepas atau bagaimana," jelas Yusuf saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu malam kemarin.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Gabungkan NPWP dan NIK, Dirjen Dukcapil: Tidak Berarti Semua Orang Dikenai Pajak

Kata Yusuf, selain berpotensi menghambat proses pemadaman, dalam kondisi pandemi ini pun warga diimbau untuk tidak berkerumun. Pasalnya, saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

"Kalau lihat ada di lapangan warga ini sangat banyak berkerumun, apalagi dalam situasi pandemi ini cukup bahaya," sebutnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x