Dinyatakan Terpapar Corona, Camat Coblong Minta Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

- 5 September 2020, 20:12 WIB
Ilustrasi Virus Corona*/Pixabay.com
Ilustrasi Virus Corona*/Pixabay.com /

PRFMNEWS - Camat Coblong Kota Bandung, Krinda Hamidipradja dinyatakan terpapar virus Corona (Covid-19).

Dia diketahui terkonfirmasi positif setelah menjalani swab test yang dilakukan secara massal oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Saat ini, dia menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Krinda bersama 59 orang pegawai Kecamatan Coblong melakukan swab test pada Senin 31 Agustus 2020. Dari 59 yang melakukan test, sebanyak 11 orang termasuk dirinya dinyatakan terpapar Corona.

Dengan kejadian tersebut, Krinda pun meminta warga untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Selain itu dia juga meminta aparat kewilayahan menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan.

"Saya ajak warga yuk kita disiplin di masa AKB ini, aparat juga harus jadi contoh supaya (Corona) cepat selesai," kata Krinda saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 5 September 2020.

 

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Kata Camat Coblong

Krinda mengatakan, sejauh ini dirinya tidak merasakan gejala yang signifikan. Dia hanya menderita batuk kecil. "Kalau gejala cuma batuk kecil aja, kadang bersin," katanya.

Dia menduga dirinya terpapar Corona karena kondisi badannya kurang fit, dan imunitas tubuhnya lemah.

Pasalnya, dalam beberapa waktu belakangan ini, dia disibukan dengan tugas yang luar biasa sebagai pelayan masyarakat.

"Minggu-minggu kemarin, Coblong heboh dengan kerawanan sosial, kita beberapa kali mengadakan kegiatan sampai larut malam. Mungkin energi terkuras banyak, dan fisik saya lemah, jadi terkena (Corona)," katanya.

Baca Juga: Link Live Streaming Laga Ujicoba Liverpool vs Blackpool

Karena kontak erat, keluarganya pun melakukan swab test pada Jumat 4 September kemarin. Dirinya masih menunggu hasil swab keluarga.

"(Keluarga) di-swab juga, tapi hasilnya belum ada," katanya.

Menjalani isolasi mandiri di rumah membuat aktivitasnya serba terbatas. Selain melakukan apa yang diminta oleh Dinkes seperti berjemur dari jam 7 sampai 10 pagi, dia juga menghabiskan waktu dengan membaca buku dan mengurus taman di rumahnya.

"Kerjaan paling ngurus taman, baca buku dan ngaji," katanya.

Sementara mengenai pelayanan di Kantor Kecamatan Coblong, Krinda mengatakan pelayanan akan kembali berjalan pada Senin 7 September besok.

 

Baca Juga: Kesal Karena Pengelola Kafe Tidak Patuhi Sanksi, Kasatpol PP DKI Murka: Siapa Jagoannya di Sini?

Sebelumnya, setelah belasan ASN yang bekerja di sana terpapar Corona, Kantor Kecamatan Coblong ditutup sementara untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Pelayanan di kantor tetap jalan, karena protokol kesehatan juga sudah lengkap mulai dari bilik disinfektan, hand sanitizer, skema jaga jarak, semuanya sudah berjalan," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x