Maskapai dan Rute Penerbangan yang Masih Akan Dilayani Bandara Husein Bandung Mulai 29 Oktober 2023

- 16 September 2023, 16:00 WIB
Aktivitas penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung
Aktivitas penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung /DeskJabar/Imam Sholahuddin

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO) tetap buka meski ada pemindahan penerbangan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka (KJT).

Nantinya, Bandara Husein Sastranegara Bandung akan digunakan untuk melayani penerbangan berjadwal dalam negeri (domestik) intra Pulau Jawa dengan pesawat jenis propeller atau baling-baling/ATR, serta penerbangan tidak berjadwal dalam negeri.

“Tanggal efektif pengalihan penerbangan berjadwal dalam negeri dari Bandara Husein Bandung ke Bandara Kertajati dimulai pada awal periode Winter 2023, yaitu pada 29 Oktober 2023,” kata Direktur Angkutan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi, Jumat 15 September 2023.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Barat Memastikan Rencana Pembangunan Jalan Tol Khusus Angkutan Tambang di Bogor Tetap Lanjut

Maskapai yang akan melayani penerbangan dalam negeri dari Bandara Husein Sastranegara Bandung mulai 29 Oktober 2023, ujar Putu, hanya ada satu yakni Wings Air dengan rute dari dan ke Yogyakarta.

“Rute Penerbangan Niaga Berjadwal Dalam Negeri yang masih dilayani dari BDO adalah pesawat propeller, dari/ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto oleh Wings Air dengan pesawat ATR 72-600,” ungkap dia.

Putu pun memastikan, pihaknya terus berkoordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan terkait dalam rangka mempersiapkan pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x