Bandung Heritage Sesalkan Cagar Budaya RPH Ciroyom Kena Imbas Proyek Flyover Penunjang KCJB

- 7 September 2023, 08:30 WIB
Proyek pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Ciroyom di Kecamatan Andir dan Cicendo, Kota Bandung.
Proyek pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Ciroyom di Kecamatan Andir dan Cicendo, Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pengerjaan proyek flyover dan jembatan penyeberangan orang Ciroyom di Kecamatan Andir dan Kecamatan Cicendo telah mencapai 43 persen.

"Kita sudah melihat perkembangan pembangunannya, kita juga sudah bertemu dengan Kepala Balai. Progresnya sudah mencapai 43 persen," kata Ema.

Keberadaan flyover ini semakin krusial karena diharapkan bisa turut mempercepat waktu tempuh akses pengumpan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Overpass Ciroyom Capai 43 Persen, Ditargetkan Beroperasi Akhir 2023

Namun begitu, Ketua Bandung Heritage Aji Bimarsono menyesalkan bangunan cagar budaya Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom terkena imbas proyek pembangunan jembatan layang (flyover) Ciroyom.

Flyover ini dibangun untuk mempermudah akses penunjang menuju Stasiun Padalarang yang menjadi titik Kereta Cepat jakarta-Bandung (KCJB).

"Kami kaget karena tiba-tiba ada rencana pembangunan flyover dari arah Jalan Ciroyom nyebrang ke arah Jalan Arjuna yang berimbas terpotongnya bagian depan RPH Ciroyom" Kata Aji melalui siaran persnya.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Ciroyom Pendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Capai 43 Persen

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x