Pembangunan Flyover Ciroyom Pendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Capai 43 Persen

- 23 Agustus 2023, 10:40 WIB
Proyek pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Ciroyom di Kecamatan Andir dan Cicendo, Kota Bandung.
Proyek pembangunan flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Ciroyom di Kecamatan Andir dan Cicendo, Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan progress pembangunan Flyover Ciroyom untuk mendukung operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) telah mencapai 43 persen.

Hal tersebut disampaikan Ema Sumarna saat meninjau pembangunan Flyover Ciroyom bersama Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Wilayah Jawa Barat, Selasa 22 Agustus 2023.

"Kita sudah melihat perkembangan pembangunannya, kita juga sudah bertemu dengan kepala balai. Progresnya sudah mencapai 43 persen," kata Ema Sumarna.

Baca Juga: Setelah Flyover Ciroyom Rampung, Akses Jalan Ciroyom–Arjuna akan Dibenteng

Terkait kapan pembangunan Flyover Ciroyom akan selesai, ujar Ema Sumarna, ditargetkan pada Desember 2023. Sehingga pada awal 2024 sudah mendukung secara maksimal operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Menurut Ema, kehadiran Flyover Ciroyom akan memudahkan operasional Kereta Api (KA) Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung. Rencananya, PT KCIC akan mulai mengoperasikan KCJB secara komersial pada September 2023.

"Saya dengar September kereta cepat akan mulai dioperasikan. Tetapi sampai Desember ini kelihatannya (pengaturan lalu lintas di perlintasan sebidang Stasiun Ciroyom) masih konvensional karena jalan belum dibenteng. Nanti akan permanennya di bulan Desember,” ungkap Ema.

Baca Juga: Penjelasan Ema Sumarna soal Operasional Flyover Ciroyom untuk Dukung Kereta Cepat Jakarta Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah