Penjelasan Ema Sumarna soal Operasional Flyover Ciroyom untuk Dukung Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 23 Agustus 2023, 09:20 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau pembangunan flyover Ciroyom Kota Bandung Selasa, 22 Agustus 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau pembangunan flyover Ciroyom Kota Bandung Selasa, 22 Agustus 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan rencana pengoperasian Flyover dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Ciroyom untuk mendukung operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Ema Sumarna menyatakan, pembangunan Flyover dan JPO Ciroyom untuk mendukung operasional Kereta Api (KA) Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung masih terus berproses dan telah mencapai 43 persen pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Ema Sumarna menyebut pembangunan Flyover Ciroyom akan selesai pada Desember 2023. Sehingga pada awal 2024 sudah mampu mendukung secara maksimal operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Baca Juga: Setelah Flyover Ciroyom Rampung, Akses Jalan Ciroyom–Arjuna akan Dibenteng

Menurut Ema, kehadiran Flyover Ciroyom akan memudahkan operasional KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung. Adapun KCJB ini ditargetkan PT KCIC mulai beroperasi secara komersial pada September 2023.

Setelah Flyover dan JPO Ciroyom rampung dibangun, rencananya perlintasan sebidang kereta api di dekat Stasiun Ciroyom akan ditiadakan. Kendaraan akan melewati flyover, sedangkan pejalan kaki melewati JPO.

Sehingga diharapkan perjalanan KA Feeder KCJB yang akan mengangkut penumpang kereta cepat dari Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ke Stasiun Bandung, Kota Bandung semakin lancar.

Baca Juga: 4 Tantangan Pembangunan Flyover dan JPO Ciroyom Bandung yang Ditargetkan Selesai Desember 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah