Proyek Pembangunan Overpass Ciroyom Capai 43 Persen, Ditargetkan Beroperasi Akhir 2023

- 23 Agustus 2023, 12:40 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau pembangunan flyover Ciroyom Kota Bandung Selasa, 22 Agustus 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau pembangunan flyover Ciroyom Kota Bandung Selasa, 22 Agustus 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pengerjaan proyek overpass dan jembatan penyeberangan orang (JPO) Ciroyom di Kecamatan Andir dan Kecamatan Cicendo telah mencapai 43 persen.

"Kita sudah melihat perkembangan pembangunannya, kita juga sudah bertemu dengan Kepala Balai. Progresnya sudah mencapai 43 persen," kata Ema.

Keberadaan overpass ini semakin krusial karena diharapkan bisa turut mempercepat waktu tempuh akses pengumpan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Ciroyom Pendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Capai 43 Persen

Setelah overpass berfungsi, nantinya akses Jalan Ciroyom - Jalan Arjuna akan dibenteng. Sedangkan akses bagi pejalan kaki akan menggunakan JPO.

Menurut Ema, kehadiran overpass ini bisa memudahkan operasional feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang mulai beroperasi dalam waktu dekat.

Adapun overpass ini ditargetkan selesai pada Desember 2023. Sehingga pada awal 2024, masyarakat Kota Bandung dapat merasakan manfaatnya.

Baca Juga: Penjelasan Ema Sumarna soal Operasional Flyover Ciroyom untuk Dukung Kereta Cepat Jakarta Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x