Polusi Udara ‘Hantui’ Kota Bandung, Ini Upaya Pemkot Agar Kualitas Udara Kembali Baik

- 25 Agustus 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi kualitas udara Kota Bandung
Ilustrasi kualitas udara Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Polusi udara menjadi permasalahan yang kini tengah jadi salah satu fokus penanganan pemerintah dibantu masyarakat termasuk di Kota Bandung.

Meski status polusi udara di Kota Bandung dalam beberapa hari terakhir masuk kategori Sedang, jika dibiarkan bisa naik satu level menjadi Buruk dan Tidak Sehat.

Pemkot Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) terus melakukan sejumlah upaya penanganan pencemaran udara agar polusi udara di Kota Bandung tidak semakin memburuk dan mengancam kesehatan.

Baca Juga: Selama KTT ASEAN, Pemprov DKI Jakarta Terapkan Rekayasa Lalin, PJJ Sekolah dan WFH, Catat Jadwalnya

Sejumlah upaya untuk mengembalikan kualitas udara di Kota Bandung menjadi lebih baik dan minim polusi udara ini disampaikan Kepala Seksi Pemantauan Lingkungan Hidup DLHK Kota Bandung Iren Irma Muti.

Iren menyebutkan, upaya yang dilakukan DLHK untuk menangani polusi udara adalah menanam pohon. Menurutnya hanya tanaman yang bisa menghasilkan oksigen untuk menyeimbangkan kualitas udara.

Selain itu, imbuh Iren, para ASN di Kota Bandung diimbau agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi untuk beraktivitas sehari-hari dengan mencanangkan program minimal seminggu sekali melakukan bike to work (bersepeda ke kantor).

Baca Juga: TPA Sarimukti Kebakaran, Ema Sumarna Dorong Pemprov Jabar Percepatan Operasional TPA Legok Nangka

"Ke depan juga akan ditingkatkan melalui rekan-rekan Dinas Perhubungan penggunaan kendaraan massal,” tutur dia, Kamis 24 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x